SELAMAT DATANG DI WEBSIT RESMI BUMDES ARYA KAMUNING DESA KADUELA,PASAWAHAN ,KUNINGAN,JAWA BARAT INDONESIA NO. HP :081387666671, EMAIL : bumdesaryakamuning@gmail.com Strategi Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes desa kaduela )yang berhasil memiliki omset ratusan juta

Strategi Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes desa kaduela )yang berhasil memiliki omset ratusan juta







BUMDES ARYA KAMUNING KADUELA, kami sebagai yang di percaya,akan berbagi pengalaman dalam hal pengelolaan usaha milik desa Di tengah Pandemi tentunya bukanlah hal yang mudah untuk melakukan sebuah perbaikan ekonomi. Dimana berbagi pengalaman yang bisa lebih efektif adalah dengan bertatap muka secara langsung. Namun di tengah Pandemi ini kita bisa merubah metode  ini yang seharusnya bertatap muka secara langsung dengan cara virtual.

Tentu dengan cara ini  sepenuhnya bergantung kepada Masyarakat setempat. Apakah mereka mau mengambil langkah Maju atau tidak. Atau mereka hanya berdiam diri, menerima keadaan saja. Padahal momen saat ini untuk Desa. Sudah diberi kewenangan untuk mengelola dananya sendiri. Maka Nikmat mana lagi yang didustakan.

Tentu berbagi pengalaman yang efektif adalah yang bisa bertatap muka langsung, namun karena keadaan seperti sekarang ini kita harus bisa terus bergerak maju untuk terus membenahi dan BUMDES untuk bisa maju dan bisa menjadi Garda Terdepan pemulihan Ekonomi Nasional.

Download aplikasi website resmi bumdes arya kamuning untuk memperoleh abdet terbaru

dapatkan aplikasi untuk android klik download

kantor BUMDES Arya kamuning kaduela




Dalam strategi sebuah Badan Usaha Milik Desa ini tentu ada beberapa hal yang perlu sahabat perhatikan. Berikut adalah 6 Kunci Sukses dalam Mendampingi BUMDES  ;

  1. Goal Setting ; Pendampingan yang berhasil adalah yang memiliki Tujuan yang jelas, kita harus punya mimpi yang jelas dan menjadi nomer satu.
  2. Condition ; Kita harus benar-benar mengenali diri kita baik itu kekuatan yang kita miliki dan berbagai macam kekurangan. Kita bersaing dan bergerak ini harus berdasarkan kekuatan dan kembali ke core kita. Misal Syncore ini adalah Consulting, System, Training dan Media.
  3. Plan ; Strategi (Mengenal Diri dan Lingkungan). Kita harus bisa membaca arus Kebijakan Pemerintah untuk menyusun strategi yang akan kita lakukan.
  4. Product ; Harus memiliki Produk yang bisa digunakan berkali-kali. Misal Bumdes TOT dan Buku.
  5. Inkubasi ; untuk produk diterima pasar kita perlu yang namanya Inkubasi. Misal campaign di Media Social dengan satu fokus, misal saat ini isu pangan yang selalu kita campaign di Media Social.
  6. Manajemen ; Langsung di Tes di pasar, apa yang bagus dan diterima pasar. Kita bisa mencoba 3 bulan terlebih dahulu jika tidak laku maka kita lakukan discontinue atau dihentikan.

Di Bulan september,Oktober sampai Desember ini, tim kami  sedang melakukan gebragan untuk Menguatkan dan Mengembangkan BUMDES . 

Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu  meningkatkan kesejahtraan masyarakat ,terus menambah pemberdayaan masyarakat serta membantu BUMDES yang  lain untuk bisa menjadi Bumdes yang Tangguh, Maju dan Menjadi BUMDES garda terdepan dalam penanganan Pandemi Covid-19 ini. Aamiin Demikianlah 6 strategi yg harus kita perhatikan semoga bermanfaat, penulis artikel

tim media Telaga biru MTBC (maulana)


0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama