SELAMAT DATANG DI WEBSIT RESMI BUMDES ARYA KAMUNING DESA KADUELA,PASAWAHAN ,KUNINGAN,JAWA BARAT INDONESIA NO. HP :081387666671, EMAIL : bumdesaryakamuning@gmail.com BUMdes Aryakamuning Kaduela Mendapat Penghargaan Tingkat Nasional

BUMdes Aryakamuning Kaduela Mendapat Penghargaan Tingkat Nasional

 


Kuningan, MTBC NEWS – Setelah meraih juara pertama dalam lomba Bumdes Inspiratif Tingkat Jawa barat, BUMDesa Arya Kamuning Kaduela Kecamatan Pasawahan, kembali akan Maju Berlomba sebagai Bumdes Inspiratif Tingkat Nasional, mewakili Jawa Barat.

Acara lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Bumdes yang jatuh pada tanggal 2 Februari 2023 yang dilaksanakan di Pulau Bintan Kepri.

Direktur Bumdes Aryakamuning, Iim Ibrahim menyampaikan, Alhamdulilah setelah beberapa tahapan seleksi dan bersaing dengan Bumdes di Jawa Barat, akhirnya Bumdes Aryakamuning desa Kaduela meraih nilai tertinggi dan juara pertama dalam Penilaian Lomba Bumdes Insfiratif tingkat Jawa Barat.

Dan sekarang Bumdes Aryakamuning akan maju lagi mewakili Jawa Barat di tingkat nasional dalam rangka Hari Bumdes, ujarnya.

Menurut IIm, selaku pngelola Bumdes tentunya berharap adanya support dukungan dan perhatiannya dari pemerintah kabupaten Kuningan maupun dari dinas terkait.

Karena Bumdes kuningan merupakan tonggak ekonomi yang ada di desa, yang berkaitan erat dengan pemerintah yang ada daerah, terutama dalam hal Kesejahteran Masyarakat,

sehingga apabila masyarakatnya sejahtera secara otomatis pemerintah daerahpun akan turut sejahtera, ujar Iim Ibrahim saat melakukan wawancara melalui sambungan cellular.

Untuk Penghargaan tingkat Nasional Akan diberikan langsung kepada Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH.MH pada saat Peeingatan Hari Bumdes Tahun 2023 pada tanggal 2 februari mendatang, Ujar Iim.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Badan Usaha Milik Desa bersama (BUM Desa bersama) Pengelola Dana Bergulir Masyarakat (DBM) Eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Perdesaan (PNPM–MPd), Bapak Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, akan memberikan penghargaan atas upayanya hingga proses pembentukan mencapai 100 %.

Dan penghargaan akan diserahkan dalam acara Pesta Rakyat dalam rangka Hari BUM Desa pada Kamis, 2 Februari 2023 Pukul 19.00 WIB di Halaman Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan Desa Teluk, Gunung Kijang Bintan. 

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama