SELAMAT DATANG DI WEBSIT RESMI BUMDES ARYA KAMUNING DESA KADUELA,PASAWAHAN ,KUNINGAN,JAWA BARAT INDONESIA NO. HP :081387666671, EMAIL : bumdesaryakamuning@gmail.com Guru Besar UI mengunjungi Pesona Talaga Biru Cicereum dan Side Land Kaduela,yang Miliki Potensi untuk Lebih Maju

Guru Besar UI mengunjungi Pesona Talaga Biru Cicereum dan Side Land Kaduela,yang Miliki Potensi untuk Lebih Maju

 

                    wisata side land kaduela 

BACA JUGA: Dirut BUMDES Arya kamuning menggratiskan yang lahir 1 Desember di ulang tahun wisata side land

Sejak Kamis, dewan guru besar Universitas Indonesia memilih kuningan menjadi tujuan pariwisata di acara internal UI.

Dua guru besar ternama seperti profesor Aris Munandar dan Profesor Yulianto serta rombongan menyempatkan menikmati pesona alam Kuningan. Diantaranya dengan mendatangi objek wisata yang dikelola Bumdes Arya Kamuning yakni Talaga Biru Cicerem.

Kedatangan rombongan UI disambut Direktur Bumdes Iim Ibrahim dan pengurus lainnya.

BACA JUGA:BUMDES Arya kamuning mendapatkan penghargaan dari BNI

Poto bersma di telaga biru cicerem

Setelah menikmati alam Talaga Biru, diakui Prof Agus, suasana alam Kuningan sangat menarik untuk dikunjungi.

Pihaknya sempat memberi masukan supaya wisata Kuningan terus berkembang. Diantaranya terus menambah daya tarik, mengembangkan infrastruktur penunjang." 

Kemudian juga memperlebar akses jalan supaya kendaraan besar seperti bus dapat lebih leluasa memasuki kawasan wisata. Dengan akses jalan yang bisa dilalui kendaraan besar, tentu akan semakin memudahkan wisatawan datang ke lokasi wisata," kata Prof Agus.

Masukan lainnya disampaikan guru besar UI, Profesor Yulianto. Phaknya mendukung tourism berkualitas seperti objek wisata  dengan memperhatikan kelestarian alam di sekitar Gunung Ciremai.

"Potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Kuningan sangat luar biasa. Kami sudah melihat langsung keindahan Talaga Biru Cicereum. Alamnya sangat asri, dan mempesona. Tinggal bagaimana pengembang

Sementara itu pengelola dan Direktur Bumdes Arya Kamuning, Iim Ibrahim mengungkapkan, selain menampilkan daya tarik baru di Talaga Biru, pihaknya juga terus mengembangkan wisata Side Land. 

BACA JUGA:Ijo Royo-royo, Inilah 5 Manfaat Tanaman Monstera di Dalam Rumah, Sungguh Tak Menyangka

"Side Land terus kami lengkapi berbagai sarana pendukungnya. Ini semua demi menambah daya tarik wisatawan. Alhamdulillah tingkat kunjungan wisatawan juga terus mengalami peningkatan. Dan saran dari UI ini sangat kami apresiasi," sebut Iim Ibrahim, Minggu 22 Januari 2024.

Untuk menambah kenyamanan dan kepuasan wisatawan, Side Land menjadi pilihan berikutnya bagi wisatawan Talaga Biru.

Objek wisata yang menghadirkan kolam renang, prosotan panjang, wahana permainan tradisional dan pengembangan kawasan bumi perkemahan di kampung Side Land.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama